Roger Danuarta Masuk Islam, Nih Buktinya

Roger Danuarta Masuk Islam, Nih Buktinya
Roger Danuarta saat mengucapkan kalimat syahadat. Foto: source YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Roger Danuarta dikabarkan telah menjadi mualaf. Roger Danuarta disebutkan telah memeluk agama Islam sejak Senin (29/10).

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, Roger Danuarta terlihat mengucapkan kalimat syahadat.

Di video berduarsi 44 detik itu, aktor yang sempat terjerat kasus narkoba itu mengenakan kemeja abu-abu dan kopiah sebagai penutup kepala.

Seorang ustaz terlihat membimbingnya mengucapkan dua kalimat syahadat. Salah satu akun Instagram yang mengunggah momen tersebut adalah Mualaf Center Yogyakarta.

"Alhamdullillah Roger Danuarta Berislam. Siapa yang Allâh beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya. Dan siapa yang Allâh sesatkan, maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk," tulis akun tersebut sebagai keterangan.

Akun tersebut juga menyebut bahwa ikrar dua kalimat syahadat dilaksanakan pada Senin (29/10) dibimbing oleh Ustaz Insan Mokoginta.

"Kami kel Besar @mualafcenteryogyakarta mengucapkan selamat buat saudara baru kita, ialah Mas Roger Danuarta, semoga Istiqomah dalam Iman dan Islam dan kedepan semakin Kaafah dalam menjalankan Syariah Islam , Aamiin," lanjutnya.

Ustaz Insan Mokoginta diketahui sebagai orang yang membimbing Roger Danuarta mengucapkan kalimat syahadat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News