Rohit Arora Beberkan Cara Sukses Penempatan OEM yang Efektif

Rohit Arora Beberkan Cara Sukses Penempatan OEM yang Efektif
Vice President - Tech and Strategic Initiatives Xapads Media Rohit Arora. Dok. Xapads Media

jpnn.com, JAKARTA - Saat ini, OEM (Original Equipment Manufacture) telah menjadi alternatif baru bagi dunia periklanan dan telah sukses menciptakan nilai ingatan kuat di benak pelanggan.

Oem juga sekaligus mengubah pendekatan pemasaran yang aman bagi merek dengan menggabungkan strategi dan kinerja unik merek.

Selama beberapa tahun terakhir, iklan OEM menjadi yang teratas karena transparansi dan jangkauannya yang memungkinkan pengiklan untuk memaksimalkan peluang.

Unique Selling Proposition (USP) yang ditawarkan juga menjadikannya jauh lebih hemat biaya dibandingkan strategi pemasaran tradisional, memungkinkan pengiklan membuat keputusan yang tepat dengan mengakuisisi pengguna aktif waktu nyata.

Kendati demikian, Vice President - Tech and Strategic Initiatives Xapads Media Rohit Arora melihat masih banyak pelaku pemasaran yang belum memahami betul bagaimana upaya untuk menggunakan OEM secara efektif.

“Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah Pre-Install/Pre-Load. OEM biasanya datang dengan sekumpulan aplikasi yang dikenal sebagai Pre-install dan ini adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan aplikasi Anda kepada pengguna baru. Pre-load juga menawarkan tingkat konversi yang berkualitas karena mengandalkan kepercayaan dari produsen asli dan kenyamanan memiliki aplikasi sekaligus,” ujar Rohit, Selasa (31/5).

Hal kedua adalah Promosi App Store. Setiap OEM utama hadir dengan toko aplikasinya sendiri yang dapat berjalan secara paralel dengan Google Play Store.

Menurut dia, banyak pengguna menggunakan toko bawaan ini untuk mengunduh/menginstal aplikasi karena ini adalah sumber baru yang signifikan bagi mereka dan dapat dihitung dari pemasangan Google Play Store.

Vice President - Tech and Strategic Initiatives Xapads Media Rohit Arora membeberkan cara sukses penempatan OEM (Original Equipment Manufacture) yang efektif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News