Rokhmin Orasi Ilmiah di Wisuda Untag

Rokhmin Orasi Ilmiah di Wisuda Untag
Rokhmin Orasi Ilmiah di Wisuda Untag
CIREBON  - Pelaksanaan wisuda di Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon kali ini terasa istimewa. Betapa tidak, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Prof Dr Ir H Rokhmin Dahuri MS turut menghadiri wisuda 270 orang wisudawan dan wisudawati. Rokhmin pun menyampaikan orasi ilmiahnya.

”Rasanya kita perlu mengevaluasi kembali pola pembangunan ekonomi di wilayah Ciayumajakuning. Untuk mencapai masyarakat yang berkemajuan, adil-makmur, dan aman,” ujar mantan narapidana kasus korupsi itu dalam orasi ilmiahnya, kemarin (26/12).

Setelah dievaluasi, kata dia, mengimplementasikan tata ruang wilayah Ciayumakuning yang mendukung kegiatan ekonomi secara berkelanjutan. Kemudian, memelihara kawasan lindung, sumber daya air, biodiversity, daya dukung dan kualitas lingkungan. Lalu, merevitalisasi kegiatan pembangunan, ekonomi dan bisnis yang ada agar lebih produktif.

”Misal, tambak yang terbengkalai saat ini mencapai 10.000 ha di wilayah Ciayumajakuning, itu kan dapat direvitalisasi dengan membudidayakan spesies-spesies yang mudah, murah diproduksi. Seperti agar-agar, kepiting soka, bandeng, kerapu lumpur, nila, dan udang windu,” paparnya di hadapan wisudawan, yang juga dihadiri Ketua Yayasan Umum Pengurus Yayasan Untag Ir H Iman Taufik dan Kepala BKPP Drs H Ano Sutrisno MM, di Hotel Prima. 

CIREBON  - Pelaksanaan wisuda di Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon kali ini terasa istimewa. Betapa tidak, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News