Romahurmuziy Bakal Umumkan Cagub yang Diusung PPP Besok

Romahurmuziy Bakal Umumkan Cagub yang Diusung PPP Besok
Bendera Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum menetapkan cagub pada Pilgub Lampung 2018 mendatang.

Bahkan, DPP PPP kembali menunda rapat pembahasan rekomendasi calon gubernur (cagub) Lampung, Rabu (18/10).

Penundaan karena Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy yang dikabarkan bakal memutuskan siapa cagub yang diusung, sedang berada di Makassar, Sulawesi Selatan.

’’Tertunda. Besok (hari ini) tetap ke Jakarta,” kata Sekretaris DPW PPP Lampung Azazi S.T.G.D. kepada Radar Lampung (Jawa Pos Group) kemarin.

Dia menjelaskan arah rekomendasi cagub PPP antara ke M. Ridho Ficardo dan Arinal Djunaidi. ’’Sama kuat, cuma Ridho harus ada koalisi yang bisa mengusung dia,” katanya.

Sementara, sampai kini, Ridho belum mendapatkan partai politik yang akan berkoalisi dengan Partai Demokrat. Karena itu, PPP akan melihat peta politik terkini.

Karena meskipun Demokrat dengan 11 kursi di DPRD Lampung dan PPP (4) berkoalisi, masih belum cukup untuk mendaftarkan Ridho sebagai cagub ke KPU. “Ya. Dia harus buktikan (koalisi parpol, Red),” tegasnya.

Jadi, dengan kemungkinan terburuk Ridho tidak mendapatkan partai politik koalisi, maka PPP akan mengusung Arinal? “Bisa iya, bisa tidak. Bisa juga ke Herman HN,” tandasnya.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum menetapkan cagub pada Pilgub Lampung 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News