PDIP Serahkan Surat Dukungan, Cawagub Herman HN Bermunculan

PDIP Serahkan Surat Dukungan, Cawagub Herman HN Bermunculan
Wali Kota Bandarlampung Herman H.N (kiri). Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - PDI Perjuangan menyerahkan surat tugas kepada Wali Kota Bandarlampung Herman HN sebagai calon gubernur (cagub) Lampung periode 2019-2024.

Surat tugas untuk Herman HN bernomor 1594/PILKADA/DPP/X/2017 tersebut ditandatangani Ketua DPP PDIP Bambang DH dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Surat tertanggal 10 Oktober itu diserahkan Ketua DPD PDIP Lampung Sudin kepada Herman HN di kantor partai tersebut sekitar pukul 15.00, kemarin (13/10).

Surat tersebut berisi tiga poin. Pertama, melakukan konsolidasi pemenangan pilkada dengan DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, dan seluruh petugas PDIP di Lampung dalam waktu dua pekan setelah surat tugas diterbitkan.

Kedua, bersama dengan DPD dan DPC PDIP mengusulkan pasangan calon wakil gubernur (cawagub) Lampung yang berasal dari kader PDIP atau tokoh-tokoh yang mempunyai kesejarahan dengan PDIP atau berdasarkan pemetaan politik di Lampung.

Ketiga, menyiapkan koalisi partai pendukung yang memenuhi syarat pendaftaran pasangan cagub dan cawagub Lampung pada pilakda serentak 2018 di KPU Lampung sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pelaksanaan penugasan dari DPP PDIP ini sebagai syarat dikeluarkannya rekomendasi pasangan cagub-cawagub Lampung pada pilkada serentak 2018.

Apabila yang bersangkutan tidak mendapakan pasangan cawagub dan/atau tidak mendapatkan koalisi partai pendukung yang memenuhi syarat pendaftaran pasangan cagub-cawagub sampai dengan dua pekan setelah tanggal diterbitkannya surat tugas ini, maka yang bersangkutan akan dilakukan evaluasi terhadap pencalonannya sebagai cagub Lampung dari DPP.

PDI Perjuangan menyerahkan surat tugas kepada Wali Kota Bandarlampung Herman HN sebagai calon gubernur (cagub) Lampung periode 2019-2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News