Jumat, 20 Oktober 2017 – 13:49 WIB

Cawagub Hanura Belum Final

Kamis, 12 Oktober 2017 – 23:03 WIB
Cawagub Hanura Belum Final - JPNN.COM

Hanura. Foto: dok jpnn

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Sebagai parpol penentu koalisi, Partai Hanura ternyata belum juga mengumumkan rekomendasi cagub dan cawagub yang bakal diusung.

Meski hampir dipastikan mengusung Bupati Lampung Tengah Mustafa sebagai cagub, pengumuman resmi rekomendasi baru dijadwalkan pada Minggu (15/10).

Ketua Tim Pilkada Daerah (TPD) Hanura Lampung Yozi Rizal mengatakan, soal rekom cagub sudah final. Hanya, soal cawagub masih ada perubahan sehingga pengumuman rekom pun ditunda. Sedianya, rekom Hanura akan diumumkan pada (8/10) lalu.

Namun karena ada perubahan situasi, sang cagub meminta agar Hanura menunda pengumuman rekom tersebut.

’’Awalnya akan diumumkan Minggu (8/10) lalu. Rekom dari kami itu sudah berpasangan. Ada cagub dan cawagub. Belakangan, ada perubahan situasi, makanya ditunda pengumuman rekomnya,” kata dia kemarin.

Yozi juga menegaskan Hanura tak mau disalahkan dengan mundurnya pengumuman rekom cagub dan cawagub tersebut. Sebab, menurut Anggota DPRD Lampung itu, permintaan penundaan pengumuman rekom justru datang dari cagub lantaran adanya perubahan cawagub.

”Jangan kami yang disalahkan, ini permintaan cagub. Sebab, adanya perubahan situasi membuat cagub itu merubah cawagub yang akan diusung. Sedangkan kami kan hanya berpedoman pada komitmen kami,” tuturnya.

Ditanya mengapa Hanura yang hanya 2 kursi berani mengajukan cawagub, Yozi menyergah. Menurut dia, bukan Hanura yang meminta adanya cawagub. ”Sekali lagi bukan kami yang mengajukan cawagub, tetapi permintaan dari cagub itu sendiri,” tegasnya.

SHARES
loading...
loading...
Komentar