Romario Desak FIFA Tuntaskan Kasus Suap

Romario Desak FIFA Tuntaskan Kasus Suap
Romario Desak FIFA Tuntaskan Kasus Suap
SAO PAULO-Mantan striker tim nasional Brazil Romario ingin agar citra negaranya bersih dalam menyelenggarakan Piala Dunia 2014. Pria yang sekarang menjadi anggota konggres itu mendorong agar rekan-rekannya melakukan investigasi terkait kejanggalan yang melibatkan FIFA dan presiden federasi sepakbola Brazil Ricardo Teixeira.

Pahlawan Brazil di Piala Dunia 1994 itu berjanji mendesak otoritas FIFA untuk mengeluarkan dokumen-dokumen pelanggaran hukum dan etika yang melibatkan Teixeira. Terutama tuduhan bahwa pria 64 tahun itu pernah menerima uang dari partner marketing FIFA pada tahun 1990-an.

Romario berjanji akan berupaya keras membuka catatan-catatan pengadilan terkait kasus tersebut. Apalagi ISL yang menjadi partner FIFA itu terbukti tidak kompeten. Perusahaan itu akhirnya bangkrut pada 2001 lalu.

"Kami meminta Swiss untuk mereview kembali file dan catatan pengadilan terkait isu tersebut. Isu ini menjadi krusial untuk Piala Dunia. Agar ajang di negara ini menjunjung kemurnian dan kejujuran," katanya kepada Associated Press.

SAO PAULO-Mantan striker tim nasional Brazil Romario ingin agar citra negaranya bersih dalam menyelenggarakan Piala Dunia 2014. Pria yang sekarang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News