Rombongan KSAD Jenderal Dudung Kecelakaan, 1 Perwira dan Seorang Wartawan Meninggal Dunia

Rombongan KSAD Jenderal Dudung Kecelakaan, 1 Perwira dan Seorang Wartawan Meninggal Dunia
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. Ilustrasi. Foto/dok: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rombongan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman mengalami kecelakaan di wilayah Merauke, Papua pada Selasa (12/4/2022).

Insiden tersebut mengakibatkan Letda Cpm I Kadek Adi Suharyana dan kontributor Metro TV Saudara Roi Dorsono Rahel meninggal dunia.

TNI AD melalui Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Letda Cpm I Kadek Adi Suharyana dan kontributor Metro TV Sdr. Roi Dorsono Rahel dalam kecelakaan di Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022).

Diberitakan sebelumnya, telah terjadi kecelakaan tunggal kendaraan TNI bertepatan dengan Kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman di wilayah Merauke, Papua yang menyebabkan meninggalnya satu orang prajurit TNI AD dan tiga orang awak media mengalami luka-luka.

Salah satu awak media yang menjadi korban kecelakaan tersebut yaitu Roi Dorsono Rahel, kontributor Metro TV akhirnya menghembuskan napas terakhir setelah ditangani di rumah sakit akibat pendarahan di kepala.

Kadispenad Brigjen Tatang menyampaikan kronologis singkat kecelakaan tersebut.

Tatang menjelaskan saat melintas di Km 62 dari Merauke ke arah Sota dengan kecepatan kendaraan 60 Km/jam, mobil yang ditumpangi korban keluar dari badan jalan sisi sebelah kanan, sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraan.

Kemudian kendaraan oleng dan terbalik. Diduga pengemudi kendaraan yang juga merupakan anggota TNI mengantuk.

Rombongan KSAD Jenderal Dudung mengalami kecelakaan di wilayah Merauke, Papua pada Selasa (12/4) dan mengakibat satu perwira & seorang wartawan meninggal dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News