Cek Prajurit TNI AD di Papua, Jenderal Dudung: Kehadiran Kalian Harus Ada Getarannya

Cek Prajurit TNI AD di Papua, Jenderal Dudung: Kehadiran Kalian Harus Ada Getarannya
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengecek langsung kondisi prajurit TNI AD dari Yonif 123/Rajawali yang tengah melaksanakan pengamanan perbatasan RI-PNG di Merauke, Papua, Selasa (12/4). Foto: Dispenad.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi para prajurit TNI AD dari Yonif 123/Rajawali, yang  melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini di Merauke, Papua, Selasa (12/4).  

Jenderal Dudung menekankan kembali salah satu perintah hariannya kepada prajurit Satgas Yonif 123/RW, yakni TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi. 

“Kehadiran kalian di sini harus berdampak dan ada getarannya pada masyarakat, dengan membantu masyarakat, karena kita (TNI AD) berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat, makanya kalian dihadirkan di sini,” ujarnya saat memberikan pengarahan kepada  prajurit di Pos Kout Satgas Yonif 123/RW di Distrik Sota, Kabupaten Merauke. 

Mantan Panglima Kostrad itu pun menyatakan bahwa kunjungannya dan rombongan ini untuk melihat dan mengecek secara langsung kondisi prajurit TNI AD tersebut.  

“Saya sengaja melihat kalian di sini agar saya tahu bagaimana persoalan-persoalan dan kekurangan-kekurangan yang kalian hadapi, sehingga dapat diambil langkah-langkah mengatasinya,” ungkapnya dalam keterangan resmi Dispenad.

Oleh karena itu, mantan Pangdam Jaya ini mengaku akan memberikan dukungan. Dia pun berharap adanya keterlibatan dari kementerian/lembaga terkait, sehingga kegiatan yang dilakukan untuk masyarakat menjadi maksimal dan mendapatkan dukungan penuh dari rakyat.

Pada akhir pengarahannya, Jenderal Dudung menekankan prajurit Satgas Yonif 123/RW agar selalu menjaga kesehatan, memelihara fisik secara rutin, tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan selama melaksanakan kegiatan, serta jaga komunikasi kepada keluarga yang ditinggalkan. 

Turut hadir mendampingi KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yakni Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Rahma Dudung Abdurachman, Danpuspomad, Aster Kasad, Pangdam XVII/Cenderawasih, Pangdivif 3 Kostrad, dan Danrem 174/ATW. (boy/jpnn)

KSAD Jenderal Dudung memberikan arahan tegas kepada prajurit TNI AD dari Yonif 123/Rajawali di Papua. 


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News