Romi Susul SDA di KPK, Mbah Moen Mengaku Kecewa

Romi Susul SDA di KPK, Mbah Moen Mengaku Kecewa
Anggota DPR M Romahurmuziy alias Romi di dalam mobil tahanan KPK. Foto: Miftahul Hayat/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen mengaku kecewa karena dua ketua umum partainya berturut-turut dijerat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dua ketua umum PPP yang berurusan dengan KPK adalah Suryadharma Ali (SDA) dan M Romahurmuziy.

Pada 2014 atau jelang pemilihan presiden (pilpres) lima tahun silam, KPK menjerat Suryadharma selaku menteri agama kala itu dalam kasus korupsi dalam penyelenggaraan haji. Adapun Romi -panggilan akrab Romahurmuziy- terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK terkait suap pengisian jabatan di Kementerian Agama.

"Mengapa dulu Pak SDA dan sekarang terjadi lagi. Saya kecewa tapi ini adalah takdir Allah," ujar Mbah Moen di DPP PPP, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3).

Baca juga: Mohon Maaf, Mas Romi Resmi Mundur dari Ketum Partai Kakbah

Mbah Moen menegaskan, dirinya tetap menghargai proses hukum oleh KPK. Ulama kondang itu pun menyerahkan sepenuhnya persoalan yang menjerat Romi ke KPK.

"Proses hukum adalah hukum. Hukum adalah suatu kewajiban bagi siapa pun sebagai bangsa Indonesia," katanya.

Hanya saja, Mbah Moen menginginkan ada yang memegang posisi ketua umum PPP setelah Romi ditahan KPK. “Kami punya partai harus diselamatkan walau bagaimanapun," katanya.

Berita terkait: Bertamu ke Rumah Romi Bawa Duit Rp 250 Juta agar Jadi Kakanwil Kemenag

Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen mengaku kecewa karena dua ketua umum partainya berturut-turut dijerat KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News