Romo Benny Ajak Meneladani Nilai Perjuangan Nae Nababan

Romo Benny Ajak Meneladani Nilai Perjuangan Nae Nababan
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo dalam acara Focus Group Discussion (FGD) Malam Refleksi atas Hidup Pdt. Dr. SAE Nababan, LID melalui zoom pada Senin (24/5). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo mengajak untuk meneladani perjuangan almarhum Pdt. Dr. SAE Nababan dalam mewujudkan nilai-nilai keadilan dan kemanusiaan yang universal dan dalam bentuk pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Hal tersebut disampaikan Romo Benny dalam acara Focus Group Discussion (FGD) Malam Refleksi atas Hidup Pdt. Dr. SAE Nababan, LID pada Senin (24/5).

Kegiatan FGD diadakan secara daring dan dilaksanakan atas usulan dan inisiatif dari keluarga almarhum.

Dia berharap dalam kegiatan ini nilai-nilai serta pikiran dan warisan pemikirian Nababan dapat disampaikan dan dilestarikan lebih luas.

Acara dilaksanakan melalui zoom meeting room dan disiarkan melalui kanal Youtube SAE Nababan. Acara ini dibuka dengan penayangan video penganugerahan Ikon Pancasila tahun 2020 kepada almarhum.

Romo Benny, panggilan akrab Antonius Benny Susetyo menyatakan almarhum meyakini dialog adalah tindakan untuk membangun perjumpaan.

“Kita tidak seharusnya berdiam diri. Kekristenan di Indonesia harus mampu mewujudkan gereja yang inklusif dan membicarakan nilai-nilai keadilan; tidak ada mayoritas dan minoritas, semua orang sama kedudukannya,” ujar Romo Benny.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo menyatakan perlu meneladani perjuangan almarhum Pdt. Dr. SAE Nababan dalam mewujudkan nilai-nilai keadilan dan kemanusiaan yang universal.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News