Ronaldo Buru Rekor Kesempurnaan Gol di Grup Liga Champions

Ronaldo Buru Rekor Kesempurnaan Gol di Grup Liga Champions
Cristiano Ronaldo. Foto: EFE

jpnn.com, MADRID - Panggung Liga Champions habitat paling pas buat pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo. Delapan gol dari lima laga, menjadi bukti bahwa Ronaldo subur di liga terelit Eropa tersebut.

Sebaliknya di La Liga, Ronaldo masih seret. Di antara sepuluh pekan, pemain 32 tahun baru mencetak dua gol. Tak heran Ronaldo selalu antusias menyambut laga di Liga Champions. Meski sudah mengunci tiket lolos ke 16 besar, Real tetap berambisi meraih poin mutlak ketika menjamu Borussia Dortmund, di Santiago Bernabeu, Kamis (7/12) dini hari.

Entrenador Real Zinedine Zidane meminta agar fans lebih menghargai perjuangan Ronaldo sejauh ini. Dengan perolehan gol yang seret di ajang domestik, Ronaldo menebusnya di level Eropa.

Sebagai catatan, Ronaldo selalu mencetak gol di lima matchday Liga Champions. Maka kalau menggenapi golnya di matchday keenam, sempurnalah rekor. “Saya berpikir kalau Ronaldo layak mendapatkan respek yang lebih, dia sosok yang luar biasa meski kondisinya sangat tidak bersahabat baginya. Jadi, wajar adanya kalau semua membicarakan soal dia,” ucap Zidane.

Pria asal Prancis itu kemudian menebar optimisme akan kebangkitan kapten timnas Portugal tersebut. “Kami sudah berjalan hampir separuh musim dan masih ada enam bulan yang akan dilalui,” ujar Zidane.

Sang entrenador sepertinya masih rileks meski saat ini di papan klasemen La Liga, Real yang statusnya juara bertahan tertinggal delapan angka dari Barcelona yang nangkring di puncak (36-28).

Menjamu Dortmund, Zidane mengisyaratkan akan turun full team meski sudah lolos. Dari barisan nama pemain yang ada cuma Dani Carvajal yang kena hukuman akumulasi serta Gareth Bale yang belum 100 persen pulih dari cedera hamstring.

Pelatih 45 tahun itu enggan memaksa Bale buat tampil di laga pamungkas Liga Champions ini. Zidane memilih memberikan waktu Bale pulih dan mempersiapkan untuk turun di Piala Dunia Antarklub yang dimulai hari ini (6/12) sampai 16 Desember mendatang.

Liga Champions menjadi panggung paling pas buat Cristiano Ronaldo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News