Rabu, 18 Oktober 2017 – 20:08 WIB

Ronaldo Kartu Merah, Super Madrid Hantam Barcelona di Camp Nou

Senin, 14 Agustus 2017 – 05:50 WIB
Ronaldo Kartu Merah, Super Madrid Hantam Barcelona di Camp Nou - JPNN.COM

jpnn.com, BARCELONA - Real Madrid keluar sebagai pemenang leg pertama Piala Super Spanyol. Di hadapan sekitar 90.000 penonton di Camp Nou, Senin (14/8) dini hari WIB, Madrid menang atas tuan rumah Barcelona, 3-1. Super!

Madrid unggul lebih dahulu setelah bek Barcelona Gerard Pique bunuh diri di menit ke-50. Suami dari diva dunia, Shakira itu salah mengantisipasi cutting dari Marcelo. 0-1, publik di Camp Nou bungkam.

Namun tuan rumah membalas lewat eksekusi penalti Lionel Messi pada menit ke-77. Hukuman 12 pas diberikan wasit Ricardo De Burgos setelah kiper Madrid, Keylor Navas dianggap melakukan pelanggaran terhadap Luis Suarez.

Skuat Madrid protes menilai Suarez diving. Dari tayangan ulang memang terlihat sangat sedikit terjadi kontak antara Navas dan Suarez. Namun keputusan sudah diambil. Messi dengan mudah melaksanakan kewajiban. Skor 1-1.

El Real kembali unggul lewat Cristiano Ronaldo pada menit ke-80. Lewat skenario serangan balik, dengan kerja sama apik antara Isco dan Ronaldo, nama terakhir berhasil melepaskan tendangan melengkung di depan Gerard Pique dan tak bisa dijangkau kiper Marc Ter Stegen. 1-2 Barca tertinggal. Di momen ini, Ronaldo mendapat kartu kuning karena membuka baju saat merayakan gol.

Ronaldo kemudian mendapat kartu kuning kedua setelah dianggap diving saat bertabrakan dengan Samuel Umtiti satu menit berselang. Ya, Ronaldo mendapat kartu merah, diusir wasit dan harus absen dalam leg kedua di Santiago Bernabeu Kamis (17/8) mendatang.

Namun meski bermain dengan sepuluh orang, Madrid malah menambah satu gol lewat Marco Asensio di menit ke-90.

Pemain muda Madrid yang sedang bersinar itu menuntaskan serangan balik (lagi) timnya dengan sebuah sepakan di depan Gerard Pique (lagi). Skor 3-1 untuk Madrid, tak berubah hingga laga usai. (adk/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar