Ronaldo Minta Barcelona Beri Penghormatan Buat Real Madrid

Ronaldo Minta Barcelona Beri Penghormatan Buat Real Madrid
Cristiano Ronaldo. Foto: Reuters

jpnn.com, ABU DHABI - Pencetak gol tunggal dalam laga final Piala Dunia Antarklub 2017, Cristiano Ronaldo meminta Barcelona memberikan penghormatan untuk Real Madrid.

Ronaldo mengatakan, dia ingin melihat pemain Barcelona membuat Guard of Honour, atau semacam barisan saat pemain Madrid memasuki lapangan Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12) mendatang, saat Barca bertandang dalam lanjutan La Liga. "Saya ingin Barcelona memberi kami penghormatan. Tentu akan menyenangkan melihatnya," ujar Ronaldo seperti dikutip dari Marca.

Ronaldo menjadi penentu keberhasilan Madrid di ajang Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi. Tendangan bebasnya pada menit ke-53 menjebol gawang Gremio (Brasil). Itu satu-satunya gol dalam laga tersebut. "Real Madrid telah memenangi lima gelar dalam satu tahun ini (sebelumnya La Liga, Liga Champions, Piala Super UEFA dan Supercopa Spanyol). Saya mengalami musim yang hebat bersama Madrid," ujar Ronaldo.

Dengan keberhasilan di Piala Dunia Antarklub, Madrid akan membawa dan memamerkan trofi tersebut di pertandingan La Liga pekan depan (pekan ini laga Madrid versus Leganes ditunda karena Piala Dunia Antarklub).

Nah, kebetulan pekan depan adalah El Clasico. Semua mata akan menunggu menyaksikan rela atau tidak skuat Catalan membuat barisan Guard of Honour untuk Madrid.

Ronaldo Minta Barcelona Beri Penghormatan Buat Real Madrid

Ilustrasi. Foto: from Marca

Musim lalu, Barca memutuskan untuk tidak memberikan penghormatan saat Madrid pulang dari Jepang dengan Piala Dunia Antarklub tahun lalu. Beberapa momen keberhasilan Madrid juga tak membuat Barca memberikan penghormatan saat bertepatan dengan pertandingan kedua tim. (adk/jpnn)


Setelah menjadi juara di ajang Piala Dunia Antarklub 2017, Real Madrid sudah ditunggu El Clasico di La Liga pekan depan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News