Ronaldo Terbaik Versi World Soccer

Ronaldo Terbaik Versi World Soccer
Ronaldo Terbaik Versi World Soccer

jpnn.com - CRISTIANO Ronaldo menambah koleksi trofi pribadinya.  Mesin gol Real Madrid tersebut dinobatkan sebagai pemain terbaik 2014 versi World Soccer di Dubai kemarin.  Ronaldo berhasil mengungguli dua pesaingnya, yakni kiper Jerman Manuel Neuer dan bomber Barcelona Lionel Messi dalam ajang tahunan bertajuk Globe Soccer Awards tersebut.

Aspek penilaian pemain terbaik versi World Soccer ini memang berbeda dengan FIFA Ballon d"Or.  World Soccer melibatkan 100 orang yang berprofesi sebagai jurnalis dan pengamat sepak bola.  Sementara FIFA Ballon d"Or hanya melibatkan pelatih dan kapten timnas di seluruh belahan dunia.  

Nah, dari hasil voting 100 orang tadi, Ronaldo berhasil memperoleh 928 poin.  Neuer berada di posisi kedua dengan koleksi 789 poin.  Sementara, Messi berada di urutan ketiga dengan 593 poin.  World Soccer juga menobatkan pelatih timnas Jerman Joachim Loew sebagai arsitek terbaik 2014. Timnas Jerman yang menjadi jawara di Piala Dunia 2014 sekaligus dinobatkan sebagai tim terbaik.

Setelah menerima penghargaan, Ronaldo berharap dirinya bisa terus meningkatkan performa.  Tapi, saat disinggung soal peluang meraih FIFA Ballon d"Or, kapten timnas Portugal itu mengaku belum terlalu memikirkannya.

"Tentu saya berharap ini menjadi pertanda baik.  Hanya, saya tak terlalu cemas memikirkannya," kata Ronaldo kepada ESPN.  

"Orang-orang sudah memilih. Saya pun gembira karena kembali meraih pengargaan untuk dedikasi dan kerja kerasku," ujar pemain berjuluk CR7 itu.

"Saya hanya ingin berterima kasih kepada semua orang di Real Madrid, para pemain serta pelatih. Kami mengalami musim yang fantastis. Kami meraih empat trofi dan kami menjadi salah satu klub terbaik di dunia. Saya sangat gembira meraih penghargaan ini," bebernya.  (bas)

10 Pemain Terbaik Versi World Soccer

CRISTIANO Ronaldo menambah koleksi trofi pribadinya.  Mesin gol Real Madrid tersebut dinobatkan sebagai pemain terbaik 2014 versi World Soccer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News