Ronaldo Yakin Raih Ballon d'Or

Ronaldo Yakin Raih Ballon d'Or
Cristiano Ronaldo. Foto: Getty Images
GDANSK - Cristiano Ronaldo memang gagal membawa Portugal meraih prestasi terbaik di Euro 2012. Dia bahkan gagal mengulang keberhasilan tim negerinya melaju ke final sebagaimana Euro 2004.

 

Meski begitu, dia masih yakin bisa meraih prestasi individual. Yaitu meraih gelar Ballon d'Or. Pemain yang dijuluki CR7 itu yakin penampilannya di Polandia-Ukraina memberi tambahan poin baginya. "Bola Emas? Saya selalu yakin. Setiap tahun saya mencoba berada di sana. Memang tergantung kepada mereka yang memilih, tapi saya yakin saya akan memenanginya," tutur Ronaldo sebagaimana dikutip Telegraph.

 

Keyakinannya itu juga didasarkan penampilan gemilangnya di level klub bersama Real Madrid. Dia berhasil mengantar Madrid meraih trofi La Liga, menggusur seteru klasiknya, Barcelona. Secara pribadi, selama musim kompetisi lalu, Ronaldo menorehkan rekor hebat dengan capaian 60 gol dari 55 pertandingan di semua ajang.

 

Tidak berlebihan jika Ronaldo dijagokan bakal kembali menjadi pemain terbaik dunia dan membawa pulang trofi Ballon d'Or. "Saya gembira dengan bagaimana saya tampil sepanjang musim ini di level klub dan timnas," tuturnya.

 

GDANSK - Cristiano Ronaldo memang gagal membawa Portugal meraih prestasi terbaik di Euro 2012. Dia bahkan gagal mengulang keberhasilan tim negerinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News