Roni Sampir: Seluruh Desa di Kabupaten Gorontalo Harus Memiliki E-Warung

Roni Sampir: Seluruh Desa di Kabupaten Gorontalo Harus Memiliki E-Warung
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Roni Sampir. ANTARA/Adiwinata Solihin

jpnn.com - GORONTALO - Sekretaris Daerah Kabupten Gorontalo Roni Sampir mengatakan E-Warung di wilayah itu masih kurang.

Dari 205 desa di daerah itu, baru 133 yang memiliki E-Warung.

Roni pun mengatakan bahwa seluruh desa yang ada di Kabupaten Gorontalo harus memiliki E-Warung.

“Hal ini dalam rangka memudahkan akses bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang akan menerima bantuan dari pemerintah,” kata Roni di Gorontalo, Minggu (1/1).

Roni menjelaskan dirinya menghadiri rapat tim koordinasi terhadap evaluasi pelaksanaan program bantuan sosial pangan (BSP) dan subsidi BLT BBM Kabupaten Gorontalo 2022.

Dari evaluasi pada rapat itu, kata Roni, telah didapati E-Warung yang bukan penjual sembako, sehingga ke depan akan dilakukan validasi mana yang akan dihapus dan dilakukan perekrutan kembali.

"Yang kami dapatkan ada yang penjual butik jadi E-Warung, begitu juga dengan bengkel jadi E-Warung. Makanya ke depan akan kami rekrut yang benar-benar penjual sembako," ungkap Roni.

Masalah lainnya, lanjut dia, yaitu penyaluran bantuan pangan nontunai (BPNT) saat ini disalurkan melalui Kantor Pos dan diberikan secara tunai, membuat pengawasan akan sulit.

Sekda Kabupaten Gorontalo Roni Sampir meminta seluruh desa di daerahnya memiliki E-Warung untuk memudahkan akses bagi KPM yang menerima bantuan pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News