JPNN.com

Ronny Sompie Dicopot, Pegawai Imigrasi Pakai Logo Hitam

Rabu, 29 Januari 2020 – 14:36 WIB Ronny Sompie Dicopot, Pegawai Imigrasi Pakai Logo Hitam - JPNN.com
Ronny Franky Sompie. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pegawai Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM memasang logo lembaga berlatar belakang hitam. Pemasangan logo tersebut ternyata untuk menunjukkan empati atas dinonaktifkannya Ronny F Sompie dari jabatan Dirjen Imigrasi Kemenkumham.

Biro Humas Kemenkumham Ali mengatakan, pihaknya merasa kehilangan atas pencopotan Ronny sebagai Dirjen Imigrasi. Sebab, Ronny dikenal sebagai sosok yang baik dan disayang oleh bawahan.

"Itu kan rasa empatinya saja, Ronny Sompie terkenal baik. Kedua ini kan kami juga habis merayakan ulang tahun Imigrasi tiba-tiba ada kejadian. Empati saja enggak ada perlawanan," kata Ali saat dikonfirmasi, Rabu (29/1).

Ali menyadari mutasi dan rotasi kedudukan di instansi pemerintahan sebagai hal yang wajar. Dia juga menekankan banyak keputusan yang membuat orang tidak bahagia. Namun, Ali yang juga menggunakan logo hitam itu mengaku pihaknya harus legawa menerima itu.

"Banyak pemimpin lain kayak gitu, cuma kayak sayang, ya, padahal dia baik. Pak Ronny Sompie seorang pemimpin yang bekerja dengan sepenuh hatinya, tetapi kan mungkin ekspetasi pimpinan yang jauh lebih tinggi," kata dia. (tan/jpnn)

VIDEO PILIHAN: Honorer K2 Tukang Demo?

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...