Rooney Cemerlang, United Menang

Rooney Cemerlang, United Menang
Rooney Cemerlang, United Menang
BLACKBURN - Diprediksi batal tampil karena cedera engkel, Wayne Rooney justru menjadi bintang kemenangan Manchester United (MU) atas Blackburn Rovers di Ewood Park kemarin dini hari WIB (5/10). Dalam laga yang dimenangi MU dengan skor 2-0 (1-0) itu, Rooney mencetak satu gol dan berperan atas gol lain.

Gol pertama MU yang dicetak Wes Brown pada menit ke-30 berawal dari aksi pergerakan Rooney yang mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti. Dengan mudah, Brown menanduk bola ke gawang yang kosong. Gol itu sempat diprotes tim tuan rumah karena menganggap Nemanja Vidic mengganggu kiper Blackburn Jason Brown. Tapi, wasit Steve Bennett tetap mengesahkan gol Wes Brown yang notabene gol ketiga bek kanan MU itu di ajang Premier League.

Baca Juga:

Pada menit ke-64, Rooney melengkapi kemenangan The Red Devils -julukan MU- lewat tendangan kerasnya. Penyerang 22 tahun itu makin senang karena aksinya ditonton langsung Fabio Capello, pelatih timnas Inggris, di tribun penonton. Kontribusi Rooney dibutuhkan Three Lions, sebutan timnas Inggris, di ajang kualifikasi Piala Dunia 2010 lawan Kazakhstan (11/10) dan Belarusia (14/10).

''Saya lebih suka membicarakan kemenangan tim kami dibandingkan gol individu saya karena kemenangan membuat kami kembali di persaingan papan atas," papar Rooney kepada CNN.

BLACKBURN - Diprediksi batal tampil karena cedera engkel, Wayne Rooney justru menjadi bintang kemenangan Manchester United (MU) atas Blackburn Rovers

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News