Mental Juara

Mental Juara
Mental Juara
MANCHESTER - Laju Liverpool di Premier League musim ini belum terhadang. Dalam matchday ketujuh tadi malam WIB, Liverpool meraih kemenangan krusial 3-2 (0-2) atas Manchester City di Stadion City of Manchester. Kemenangan itu sekaligus menguatkan status The Reds -julukan Liverpool- sebagai favorit juara.

Memang, kompetisi baru berakhir di matchday ke-38 pada 24 Mei 2009. Masih banyak tantangan yang harus dilalui Liverpool. Tapi, menilik konsistensi Steven Gerrard dkk sejauh ini, asa Liverpool merebut gelar pertamanya dalam era Premier League atau kali ke-19 di kompetisi level teratas Liga Inggris terbuka lebar.

Satu hal yang perlu digarisbawahi adalah mental tangguh skuad Rafael Benitez tersebut. Contohnya saat lawan City. Liverpool tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama akibat gol yang dicetak Stephen Ireland pada menit ke-19 dan free kick cantik Javier Garrido di menit ke-41.

Babak pertama boleh menjadi milik The Citizens -julukan City. Tapi, tim tamu menggebrak di 45 menit kedua. Pada menit ke-55, bomber Liverpool Fernando Torres memperkecil kedudukan lewat sontekan. Gol Torres bakal dikenang karena menjadi gol keseribu Liverpool sepanjang sejarah klub asal kawasan Merseyside tersebut.

MANCHESTER - Laju Liverpool di Premier League musim ini belum terhadang. Dalam matchday ketujuh tadi malam WIB, Liverpool meraih kemenangan krusial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News