Rooney Dibuat Cemas

Rooney Dibuat Cemas
Wayne Rooney. Foto: mirror.co.uk

jpnn.com - RENCANA kedatangan Louis van Gaal membuat striker Wayne Rooney menjadi cemas. Bomber bertubuh gempal itu takut posisinya sebagai striker utama sekaligus kapten tim, bakal terpinggirkan oleh Van Gaal.

 

Sejumlah media di Inggris bahkan mengklaim bahwa Rooney terus berusaha mendesak manajemen untuk tidak memilih Van Gaal sebagai pelatih The Red Devils pada musim depan.  

Kedatangan meneer atau tuan asal Belanda itu dikhawatirkan membuat Rooney kembali bermain di belakang Robin van Persie. Kecemasan Rooney sangat beralasan mengingat di timnas Belanda, Persie ditempatkan sebagai penyerang utama oleh Van Gaal. Jika benar terjadi, maka Rooney terancam tampil tidak maksimal.

Pengalaman membuktikan bahwa Rooney sempat terpuruk ketika dirinya bermain di belakang Persie. Kejadian tersebut berlangsung di sepanjang musim 2012/2013 atau di akhir era kepelatihan Sir Alex Ferguson.

Musim itu, dirinya hanya melesakkan 12 gol saja karena Sir Alex lebih memilih Persie sebagai penyerang tunggal dan menempatkan Rooney di belakang Persie.

Tidak kerasan dengan posisinya, Rooney sempat mengancam untuk hengkang dari Old Trafford. Namun, eks penyerang Everton ini akhirnya mengurungkan niat tersebut setelah MU menunjuk David Moyes sebagai penerus Ferguson.

Di bawah Moyes, Rooney mendapatkan lagi posisinya. Dia bermain sejajar dengan Persie dan langsung membayarnya dengan gelontoran 17 gol.

RENCANA kedatangan Louis van Gaal membuat striker Wayne Rooney menjadi cemas. Bomber bertubuh gempal itu takut posisinya sebagai striker utama sekaligus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News