Rooney dkk Berlaga, Publik Inggris Pilih Nonton Lomba Masak

Rooney dkk Berlaga, Publik Inggris Pilih Nonton Lomba Masak
Rooney dkk Berlaga, Publik Inggris Pilih Nonton Lomba Masak

jpnn.com - INILAH bentuk hukuman yang diberikan publik Inggris atas buruknya prestasi tim nasional mereka.  Saat Inggris melakukan uji coba melawan Norwegia di Stadion Wembley, publik Inggris mayoritas memilih memindah channel televisi mereka.  

Data yang dirilis BBC menyebutkan, bahwa hanya 4,5 juta penonton televisi yang mau menyaksikan penampilan Wayne Rooney dkk di layar kaca.  Itu merupakan rekor terburuk jumlah penonton televisi di Inggris yang menyaksikan laga tim nasionalnya.

Lalu, mayoritas penonton televisi nonton apa ?  Ini yang mengejutkan.  Jumlah pemirsa yang menonton aksi Rooney dkk kalah banyak dari mereka yang menonton acara bertajuk The Great British Bake Off. Ya, tercatat ada delapan juta pemirsa yang menyaksikan program lomba masak memasak paling populer di Inggris itu.

Pihak FA atau Asosiasi Sepak Bola Inggris sendiri sudah memprediksi kemungkinan turunnya animo suporter menyaksikan laga timnas.  Mereka sudah menurunkan jumlah tiket yang dijual pada laga kemarin.

"Kami akui bila kami memiliki beberapa pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan paska kegagalan di Piala Dunia. Kami harus membangun kembali skuad yang kuat di bawah Roy Hodgson demi mengembalikan kepercayaan di mata pendukung," kata Sekertaris FA (Federasi Sepak Bola Inggris) Alex Horne kepada Daily Mail.

Tak hanya di televisi.  Jumlah penonton yang menyaksikan langsung laga di stadion juga menurun drastis.  Total hanya 40.181 ribu tempat duduk yang terisi dari kapasitas 90 ribu kursi. Jumlah itu merupakan rekor terendah sejak Wembley kembali dibuka pada 2007.

Saat uji coba melawan Denmark pada Maret lalu, penonton yang datang ke stadion sebanyak 68.573.  Jumlah itu meningkat menjadi 83.578 saat Inggris menjajal Peru pada bulan yang sama. (dik/bas)

 


INILAH bentuk hukuman yang diberikan publik Inggris atas buruknya prestasi tim nasional mereka.  Saat Inggris melakukan uji coba melawan Norwegia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News