Rosa Bebas Bulan Ini

Rosa Bebas Bulan Ini
Rosa Bebas Bulan Ini
JAKARTA - Negara kembali menunjukkan enaknya menjadi whistleblower (pelapor tindak pidana), dan  justice collaborator (pelaku yang bersedia bekerjasama demi penuntasan kasus).

Dua terpidana yakni Mindo Rosalina Manulang dari kasus suap pembangunan wisma atlet dan Tony Wong yang tersandung kasus illegal logging dipastikan mendapat pembebasan bersyarat bulan ini.

Ketua Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Abdul Haris Semendawai mengatakan kalau pembebasan bersyarat itu sebagai penghargaan kepada mereka berdua. Apalagi, pemberian "hadiah" itu sudah diatur dalam peraturan bersama. Meski belum sekuat undang-undang, dia memastikan sudah cukup untuk membuat keduanya menghirup udara bebas.

"Masih dalam proses pengurusan di Kemenkum dan HAM. Kapan waktunya akan ditentukan lagi," ujarnya. Kemungkinan, anak buah mantan bendagara umum Partai Demokrat M. Nazaruddin itu akan bebas pada bulan puasa atau selambat-lambatnya lebaran. Dia berharap reward itu bisa menjadi stimulus pelaku lain untuk mengikuti jejak Rosa menjadi justice collabolator.

JAKARTA - Negara kembali menunjukkan enaknya menjadi whistleblower (pelapor tindak pidana), dan  justice collaborator (pelaku yang bersedia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News