JPNN.com

Rossa Akui 'Klik' dengan Melly

Senin, 30 Agustus 2010 – 23:49 WIB
Rossa Akui 'Klik' dengan Melly - JPNN.com
Rossa Akui 'Klik' dengan Melly
JAKARTA - Nama Rossa kerap identik dengan karya-karya Melly Goeslaw. Menurut Rossa, dirinya memang merasa sreg dengan karya-karya vokalis band Potret itu sejak 1999 silam. "Karya Mbak Melly memang cepat 'klik' dengan vokal saya, terutama sejak saya dapat lagu Tegar pada tahun 1999. Waktu itu, Pak Yonathan Nugroho sebagai produser menganggap belum ada lagu jagoan buat album kedua saya," kata Rossa, Senin (30/8), di sela pelucuran album teranyarnya Harmoni: Jalinan Nada & Cerita, di Hardrock Cafe, Jakarta.

Album itu sendiri sebagian besar berisikan lagu-lagu hit Rossa sepanjang karirnya di blantika musik. Total, ada 14 tembang yang seluruhnya bertemakan cinta, pada album terbarunya itu. Rossa menuturkan, dirinya sempat diragukan mampu membawakan lagu Tegar yang memang mempunyai tingkat kesulitan pada range vokal dan penjiwaan.

Dan menurutnya, dirinya harus berlatih keras untuk dapat menaklukkan lagu tersebut. Kerja keras tersebut tidak sia-sia. Pada akhirnya, terbukti lagu tersebut melambungkan nama Rossa ke blantika musik Indonesia. "Ocha tahu bagaimana melakukan penjiwaan dengan baik untuk lagu-lagu ciptaan saya. Juga waktu menyanyikan lagu-lagu karya pencipta lain. Itu masalah profesionalitas dan jam terbang. Karir menyanyi Ocha cukup panjang," kata Melly pula.

Hampir separuh album terbaru Rossa tersebut didominasi karya Melly Goeslaw. Namun, dominasi tersebut bukan berarti Rossa tak mampu menaklukkan lagu dari karya musisi papan atas Indonesia lainnya. Tercatat, karya dari Yoyo 'Padi', Enda 'Ungu', Aji Mirza Hakim dan Hendra Nurcahya, juga menghiasi album Rossa kali ini. Bahkan, tembang Memeluk Bulan karya Enda 'Ungu', bakal didapuk menjadi single pertama dari album tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito