Rossa Gandeng Musikus Bule demi Album Baru

Rossa Gandeng Musikus Bule demi Album Baru
Rossa bersama salah satu musisi pendukung untuk album barunya yang bertitel A New Chapter. Foto: Djainab Natalie for JPNN.Com

jpnn.com - Rossa menandai kariernya selama 21 tahun di kancah musik dengan meluncurkan album baru. Album baru Rossa yang bertitel A New Chapter itu menampilkan gaya lain.

Menurut Rossa, album barunya tidak hanya berbeda dari sisi musik yang selama ini mewarnai lagu-lagunya. Sebab, para musikus yang terlibat dalam pembuatan A New Chapter pun berbeda.

“Album ini saya kasih judul A New Chapter karena memang hampir seluruhnya dengan nuansa baru. Musiknya, penciptanya dan aransemennya saya bikin lebih kekinian,” kata Rossa di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017).

Ibu satu anak itu sengaja menggandeng musisi yang sudah memiliki nama di industri musik internasional. Bahkan, di album baru itu ada lagu berbahasa Inggris. Yakni Body Speak, Break It Up, Till My Heart Stop Beating dan Firefly. “Ada empat lagu yang memang sengaja direkam di Los Angeles,” sebutnya.

Soal lagu dengan lirik dalam Bahasa Inggris, Rossa punya alasan tersendiri. Dia menilai keempat lagu itu lebih cocok untuk dibuat ke dalam Bahasa Inggris.

“Mungkin kendala kita lagu Indonesia kurang diterima di luar. Kalau pakai bahasa Indonesia, mereka jadinya nggak ngerti,” tandasnya.

Mantan istri Yoyo Padi itu menambahkan, untuk lagu Body Speak diciptakan oleh tiga musisi asal Amerika Serikat, yaitu Steve Shebby, Joleen Belle dan Michael Buzz. Sedang untuk urusan produser vokal, Rossa menggandeng Mitch Alan.

“Saya memang inginnya album ini berbeda dan lebih fresh. Di album ini, saya jadi lebih banyak tahu bagaimana cara bernyanyi yang bagus. Juga menjadi open minded dengan musisi yang terlibat,” jelasnya.(dns/jpnn)


Rossa menandai kariernya selama 21 tahun di kancah musik dengan meluncurkan album baru. Album baru Rossa yang bertitel A New Chapter itu menampilkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News