Rossa Umrah Bareng Hafiz Alquran Cilik dan Tunanetra

Rossa Umrah Bareng Hafiz Alquran Cilik dan Tunanetra
Rossa. Foto: TAWAKKAL/FAJAR/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Penyanyi cantik Rossa berkesempatan umrah ke Tanah Suci bersama rombongan juara Hafiz (penghapal) Alquran Cilik Indonesia 2016 RCTI yakni Ahsani (juara I), Desofwa (juara II), dan Unaisa (juara III).

Selain ketiga juara Hafiz Alquran Cilik beserta kedua orangtuanya, tiga orang Hafiz Alquran Tunanetra yakni Hadian Akbar (Bandung), Tajudin (Cilincing), dan Muhammad Nurdin (Pasar Rebo) juga berangkat bersama rombongan.

"Ketiga Hafiz Alquran Tunanetra itu berdasarkan hasil seleksi dari panitia yg dikoordinir Ustaz Zacky Mirza untuk DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat," ujar General Manager AliaGo, Rudianto Prasetiadi, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (14/2).

Pada pelaksanaan ibadah umrah saat di Tanah Suci nanti, rombongan akan dipimpin dan dibimbing langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Joko Asmoro didampingi Ustaz Zacky Mirza yang juga berangkat bersama dengan rombongan tersebut.

Ditambahkan Rudianto, untuk keberangkatan para hafiz Alquran cilik bersama kedua orangtuanya dan ketiga hafiz Alquran tunatera sebagai wujud sumbangsih AliaGo bersama ArRayyan dalam program tahunan Corporate Social Responsibility (CSR)-nya.

“Ini merupakan tahun ketiga AliaGo dan ArRayyan bersama Rossa menjalankan program Cinta Al-Quran, juga dengan melalui program wakaf Al-Quran untuk masyarakat," tambahnya.

Sementara Ketum AMPHURI Joko Asmoro menambahkan, selain melaksanakan ibadah umrah, rombongan ini memiliki sejumlah agenda, di antaranya bertemu dengan Imam Masjid An-Nabawi dan Imam Masjidil Haram Syekh Dr Hasan Abdulhamid Bukhari serta Muadzin Masjidil Haram Syekh Salah Fallatah.

“Kami sudah jadwalkan, Alhamdulillah, beliau bersedia meluangkan waktu istimewanya untuk rombongan kami. Mereka sangat antusias,” ujar Ketum AMPHURI Joko Asmoro di tempat yang sama.

Penyanyi cantik Rossa berkesempatan umrah ke Tanah Suci bersama rombongan juara Hafiz (penghapal) Alquran Cilik Indonesia 2016 RCTI yakni Ahsani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News