Rossi Comeback di Brno

Rossi Comeback di Brno
PEMULIHAN - Valentino Rossi saat meninggalkan RS usai dioperasi di Florence, Italia. Foto: Carlo Ferraro/EPA.
ROMA - Tiga pekan sudah Valentino Rossi menjalani masa pemulihan cedera patah kaki kanan yang diderita. Juara bertahan MotoGP itu sudah tak sabar untuk segera kembali ke lintasan untuk berlatih. Hal itu sekaligus akan membuktikan kabar positif dari proses penyembuhan yang didapatnya.

Rossi sudah mengincar waktu yang tepat untuk kembali berlomba dan meneruskan usaha mempertahankan gelar.Pembalap Italia yang memperkuat Fiat Yamaha itu berharap dapat kembali berlomba di ajang MotoGP saat GP Republik Ceko di Sirkuit Brno. GP tersebut akan berlangsung pada 15 Agustus, atau lebih dari enam pekan mendatang.

Dalam sebuah kesempatan jumpa pers, Rossi mengaku puas dengan kecepatan pulihnya kesehatan fisiknya. Dia memang lebih banyak beristirahat dan berkonsentraspada pemulihan setelah dua kali operasi tulang kaki kanan. Cedera itu didapatnya saat menjalani sesi latihan di GP Italia, tiga pekan lalu.

"Sejak beberapa hari ini saya sudah bisa menjejakkan kaki lagi," kata Rossi. "Sejujurnya, saya tidak menyangka dapat merasa lebih baik ini hanya beberapa minggu setelah  kecelakaan. Saya senang bisa pulih secara fisik mau pun semangat," ucap pembalap 31 tahun itu.

ROMA - Tiga pekan sudah Valentino Rossi menjalani masa pemulihan cedera patah kaki kanan yang diderita. Juara bertahan MotoGP itu sudah tak sabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News