Rossi Dikabarkan Bakal Hengkang Dari Yamaha Tahun Depan

Rossi Dikabarkan Bakal Hengkang Dari Yamaha Tahun Depan
Pembalap Monster Energy Yamaha asal Italia Valentino Rossi memacu kendaraannya dalam sesi latihan MotoGP di sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Selasa (6/11/2019). ANTARA/AFP/Pierre-Philippe Marcou/aa.

jpnn.com, SPANYOL - Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi dikabarkan bakal hengkang dari tim pabrikan Yamaha, pada musim MotoGP tahun depan.

Belum diketahui, apakah pembalap bernomor 46 itu memilih pensiun, atau masih akan bertahan di MotoGP.

Meski demikian, pembalap asal Italia itu mengaku bersemangat menyambut musim MotoGP tahun ini yang akan dimulai di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol, akhir pekan nanti.

Rossi diketahui terakhir kali mengangkat trofi juara Grand Prix di Belanda pada 2017 lalu.

Tahun lalu, Rossi finis peringkat tujuh klasemen setelah berkali kali mengeluhkan masalah grip dan kurang bertenaga tunggangannya.

"Akhirnya kita bisa menikmati MotoGP lagi! Jujur, aku sangat lega, karena aku sangat rindu M1-ku, dan aku rasa fan juga akan senang," ujar Rossi dilansir laman resmi tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

Rossi dan rekan satu timnya, Maverick Vinales akan ambil bagian bersama pembalap MotoGP lainnya di sesi tes resmi di Jerez pada Rabu.

Duet Yamaha itu harus menegaskan kembali progres yang mereka capai di tes pramusim di Malaysia dan Qatar, musim dingin lalu.

Rossi bakal bergabung ke mana pada balapan MotoGP tahun depan? Masih tetap di Yamaha, atau benar-benar hengkang seperti kabar yang beredar.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News