Rossi Harus Absen Enam Pekan

Rossi Harus Absen Enam Pekan
PATAH - Valentino Rossi dilaporkan butuh operasi tiga jam lamanya demi mengatasi komplikasi cedera patah tulangnya, dalam balapan MotoGP seri Italia, Minggu (6/6) kemarin. Foto: Reuters/Max Rossi.
ROMA - Sulit tampaknya bagi Valentino Rossi untuk mempertahankan gelar juara MotoGP yang dimilikinya. Pasalnya setidaknya, untuk enam pekan mendatang, dia masih belum akan turun ke lintasan. Itu artinya ada tiga balapan yang akan dilewatkannya dalam periode tersebut.

Namun setidaknya pula, ada kabar baik yang datang setelah dia mengalami operasi yang berlangsung lancar di RS Careggi. Di mana di RS itu sendiri, dia ditangani oleh Dr Roberto Buzzi dan Dr Claudio Costa. "Kami sangat yakin Rossi akan meninggalkan rumah sakit hingga 10 hari mendatang. Namun, dia harus menggunakan penyangga untuk berjalan," demikian pernyataan Dr Buzzi.

"Sulit memang untuk mengetahui berapa lama Rossi membutuhkan waktu untuk menyembuhkan cedera itu. Tapi, saya pikir Rossi akan menggunakan tongkat penyangga sekitar enam pekan. Di mana setelah mendapatkan masukan, maka Rossi membutuhkan evaluasi dan pemeriksaan lanjutan," lanjutnya.

Dengan demikian, Rossi diperkirakan absen di tiga GP yang berlangsung di Inggris, Catalunya dan Jerman. Peluang pembalap Fiat Yamaha itu untuk mempertahankan gelar juara pun jadi sangat sulit. Meski mampu kembali ke lintasan balap, bakal sulit baginya untuk langsung menemukan performa terbaik.

ROMA - Sulit tampaknya bagi Valentino Rossi untuk mempertahankan gelar juara MotoGP yang dimilikinya. Pasalnya setidaknya, untuk enam pekan mendatang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News