Rossi Lagi Bingung, Kurang Layak Dijagokan di MotoGP Jerman

Rossi Lagi Bingung, Kurang Layak Dijagokan di MotoGP Jerman
Valentino Rossi. Foto: Crash

jpnn.com, SACHSENRING - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tak bisa menjelaskan penyebab hasil buruk yang ditelan para rider Yamaha, pada kualifikasi MotoGP Jerman, di Sachsenring, Sabtu (1/7) malam WIB.

Dari sepuluh besar hasil kualifikasi, Yamaha hanya menempatkan dua pembalapnya yakni Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3) yang akan start dari posisi kelima, dan Rossi sendiri, di tempat kesembilan.

"Saya bingung. Sepertinya semua (pembalap) Yamaha kecuali Folger lebih lambat dibanding Ducati dan Honda. Kualifikasi sangat sulit. Kami sudah mencoba banyak hal, namun tidak pernah cukup," ujar Rossi di laman Crash.

Selain Folger dan Rossi, pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales berada di posisi ke-11. Johann Zarco lebih parah, tempat ke-19.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi. Zarco minggu lalu berada di posisi depan (pole position) di Assen yang kondisinya basah. Di sini, dengan kondisi yang sama basahnya, Zarco berada di posisi ke-19," tutur Rossi.

Pembalap berjuluk The Doctor ini menambahkan, dengan kondisi yang semuanya nyaris sama di Belanda, dia merasa kuat di kualifikasi dan akhirnya menjadi juara.

Namun di Jerman? "Saya tidak tahu. Apa yang terjadi pada kualifikasi di sini, saya merasa tidak punya dorongan saat menyentuh gas (menggeber motor). Elektronik tidak berjalan dengan baik," kata Rossi.

Keluhan senada soal elektronik muncul dari rekannya di Movistar, Vinales. "Oh saya tidak tahu masalah Vinales, yang jelas dalam urusan akselerasi kami kalah, kurang traksi (tarikan) dan berputar lebih banyak saat keluar dari tikungan," tuturnya.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tak bisa menjelaskan penyebab hasil buruk yang ditelan para rider Yamaha, pada kualifikasi MotoGP Jerman,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News