Rotasi Manajemen Unilever Indonesia Bakal Kerek Kinerja Perusahaan

Rotasi Manajemen Unilever Indonesia Bakal Kerek Kinerja Perusahaan
Unilever. Foto: Unilever

jpnn.com, JAKARTA - Analis dan Pengamat Pasar Modal, Reza Priyambada menyoroti Sanjiv Mehta, yang diusulkan oleh direksi PT Unilever Indonesia sebagai komisaris.

Sanjiv saat ini masih menjabat sebagai Presiden Direktur Hindustan Unilever Limited (HUL).

Dia didapuk menjadi Presiden Komisaris meneruskan pekerjaan Hemant Bakshi, yang dalam waktu dekat akan dipercaya mengisi posisi baru di bagian lain dari Unilever global.

Reza menilai, pergantian personil pada jabatan pimpinan senior perusahaan terbuka merupakan hal wajar dan bagian penyegaran organisasi.

Apalagi jika pengganti atau orang baru memiliki rekam jejak panjang dan positif.

"Saya meyakini pergantian level direksi manajemen merupakan hal yang wajar terjadi seiring penyegaran di tubuh organisasi, " ucap Reza, Rabu  (6/7)

Keputusan rotasi pada dewan direksi dan komisaris pada perusahaan publik, tentu memiliki tujuan untuk meningkatkan nilai tambah kepada seluruh pemangku kepentingan tak terkecuali pemegang saham.

Bila dicermati, presiden komisaris Unilever yang ditunjuk saat ini memiliki rekam jejak yang sangat baik, khususnya dalam menjawab kebutuhan pasar.

Presiden komisaris Unilever yang ditunjuk saat ini memiliki rekam jejak yang excellent, khususnya dalam menjawab kebutuhan pasar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News