Roy Suryo Unggah 2 Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi, Guntur Romli Meradang

Roy Suryo Unggah 2 Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi, Guntur Romli Meradang
Roy Suryo mengunggah dua foto editan stupa di Candi Borobudur mirip Jokowi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli menilai unggahan Roy Suryo terkait dua foto editan stupa di Candi Borobudur yang menyerupai Presiden Jokowi merupakan bentuk pelecehan.

Pernyataan itu disampaikan Guntur menyusul unggahan Roy Suryo yang mengunggah dua foto editan stupa di Candi Borobudur menyerupai Presiden Joko Widodo pada akun @KRMTRoySuryo2 di Twitter.

"Patung Buddha di Candi Borobudur itu simbol keagamaan beda dari patung-patung Buddha di tempat-tempat biasa, diedit wajahnya mirip Jokowi sebagai bahan tertawaan. Ini, sih pelecehan," kata Guntur Romli mengizinkan JPNN.com mengutip cuitannya pada akun @Gunromli di Twitter saat dikonfirmasi, Selasa (14/6).

Menurut Guntur, Roy Suryo makin menjadi-jadi seusai dilaporkan GP Ansor atas dugaan pencemaran nama baik terhadap Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, tetapi tidak ditindaklanjuti.

Konon, Roy dianggap mengedit ucapan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terkait pernyataannya soal pengaturan penggunaan pengeras suara di masjid yang berujung pada tudingan membandingkan suara azan dan suara anjing.

"Orang ini makin jadi-jadi, karena dilaporkan kasus memplintir ucapan Menteri Agama enggak ditindaklanjuti," kata Guntur Romli.

Roy Suryo sebelumnya telah mengklarifikasi perihal unggahannya tersebut.

Menurut Roy, dua meme yang diunggahnya itu bukan buatannya.

Politikus PSI Guntur Romli menyampaikan pernyataan soal unggahan Roy Suryo terkait dua foto editan stupa di Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News