Rp 2,5 M untuk Cat 235 Jembatan

Rp 2,5 M untuk Cat 235 Jembatan
Rp 2,5 M untuk Cat 235 Jembatan
JAKBAR - HUT DKI Jakarta ke-486 bakal dirayakan pertengahan Juni mendatang. Sejumlah persiapan mulai dilakukan pemerintahan kota. Di Jakarta Barat, misalnya, ratusan jembatan bakal dicat. Sebab, mayoritas jembatan di daerah tersebut sudah kotor.

Kasudin PU Jalan Jakarta Barat Indriastuty mengatakan bahwa program perbaikan jalan, trotoar, dan pengecatan jembatan telah mendapat anggaran Rp 163 miliar. Khusus untuk cat jembatan yang dilakukan sejak Januari hingga saat ini, dianggarkan dana Rp 2,5 miliar.

""Dari 235 jembatan yang kotor dan penuh coretan, sedikitnya 130 jembatan sudah dibersihkan dan dicat ulang,"" katanya kemarin (8/5).

Menurut dia, sambil menunggu proses lelang perbaikan jalan dan trotoar pada Juni mendatang, saat ini instansinya mengecat jembatan yang menjadi salah satu program dari Sudin PU Jalan Jakarta Barat. ""Saya tegaskan kepada pelaksana proyek bahwa pengecatan jembatan harus sudah rampung sebelum HUT DKI Jakarta Juni nanti,"" tegasnya.

JAKBAR - HUT DKI Jakarta ke-486 bakal dirayakan pertengahan Juni mendatang. Sejumlah persiapan mulai dilakukan pemerintahan kota. Di Jakarta Barat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News