Rp 5 M Hanya untuk Parabot Rumah Dinas DPRD

Rp 5 M Hanya untuk Parabot Rumah Dinas DPRD
Rp 5 M Hanya untuk Parabot Rumah Dinas DPRD
MANOKWARI - Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPRPB) menganggarkan dana Rp5 miliar untuk perabotan rumah dinas anggota legislatif di provinsi hasil pemekaran dari Papua itu. Sekretaris Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Papua Barat, Syaharuddin Makki, menyatakan bahwa anggaran ini jauh lebih kecil dari usulan awal.

 

"Persetujuan terhadap anggaran sebesar Rp5 miliar, tersebut jauh lebih kecil, dibandingkan dengan usulan anggaran sebelumnya untuk tahap akhir pembangunan rumah dinas bagi anggota DPRPB. Jadi dana itu akan digunakan untuk melengkapai fasilitas perlengkapan kebutuhan perabot rumah tangga," tutur Makki.

 

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini pun membantah rumor yang menyebut anggaran rumah tangga anggota DPRPB mencapai Rp27 miliar. "Usulan anggaran hingga mencapai Rp. 27 miliar tersebut tidaklah benar. Plafon anggaran yang diusulkan melalui pendataan fasilitas rumah dinas, hanya sebesar Rp 5 miliar saja," tegasnya.

 

Makki juga mengatakan, anggaran sebesar Rp5 miliar itu akan dipergunakan untuk pemasang jaringan lampu, air bersih, perbaikan pintu-pintu dan sejumlah pekerjaan lainnya yang telah mendapatkan persetujuan dewan. Tiap rumah berkisar kurang dari Rp.100 juta.

MANOKWARI - Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPRPB) menganggarkan dana Rp5 miliar untuk perabotan rumah dinas anggota legislatif di provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News