Bupati Dukung Perjuangan Mansel dan Pegaf

Bupati Dukung Perjuangan Mansel dan Pegaf
Bupati Dukung Perjuangan Mansel dan Pegaf
MANOKWARI--Bupati Manokwari,Dr Bastian Salabay,STh,MTh memfasilitasi keberangkatan 100 warga untuk menyampaikan aspirasi ke DPR-RI dan Kemendagri terkait dengan perjuangan pemekaran Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) dan Pegunungan Arfak (Pegaf). Namun keberangkatan perwakilan masyarakat ini masih menunggu kabar lebih lanjut.

Salah satu tim pejuang pemekaran Mansel dan Pegaf, Sius Dowansiba menyatakan, keberangkatan 100 perwakilan ini diharapkan dapat mendesak DPR-RI dan pemerintah pusat untuk segera membahas RUU pemekaran dua calon kabupaten tersebut. Pihaknya sudah berjuang 7 tahun lamanya, namun hingga saat ini belum juga direalisasikan oleh pemerintah dengan alasan moratorium atau penghentikan sementara pemekaran.

‘’Keberangkatan masih ditunda. Kita masih menunggu informasi pasti langsung oleh DPR-RI dalam hal ini Komisi II dan Komisi XI,” ungkap  saat ditemui disela-sela kegiatannya di Abreso Resort Manokwari.

Sius yang menjabat anggota DPR Papua Barat ini menuturkan, persiapan tim dalam memperjuangkan Pegaf dan Mansel merupakan satu paket. Bahkan dari sisi persyaratan sudah dipenuhi 22 kriteria persyaratan pemekaran. Bahkan, kedua calon daerah otonom baru ini berada para peringkat 5 dan 6 dari sekian usulan yang sudah masuk di DPR-RI.”Setelah ada informasi pasti oleh kedua Komisi DPR-RI itu baru kami tim dari kedua daerah itu akan berangkat untuk memperjuangan di Jakarta, dengan cara berorasi,” kata Sius.

MANOKWARI--Bupati Manokwari,Dr Bastian Salabay,STh,MTh memfasilitasi keberangkatan 100 warga untuk menyampaikan aspirasi ke DPR-RI dan Kemendagri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News