RS Mohammad Hoesin Bangun Ikon sebelum Asian Games 2018

RS Mohammad Hoesin Bangun Ikon sebelum Asian Games 2018
RS Mohammad Hoesin. Foto: rsmh.co.id

jpnn.com - PALEMBANG - Rumah Sakit Dr Mohammad Hoesin Palembang, Sumbar, membangun gedung delapan lantai yang akan digunakan untuk ruang pelayanan terpadu.  

“Seperti jembatan Ampera merupakan ikon Palembang, gedung 8 lantai itu menjadi ikon RSMH,” ujar Direktur Utama RSMH dr M Syahril SpP MPH dalam acara Halal Bihalal, kepada Sumatera ekspress (Jawa Pos Group), kemarin (18/7).

Menurutnya, RSMH merupakan pusat pengobatan rujukan nasional yang juga melayani tidak hanya warga Sumsel, namun juga pasien dari Bangka Belitung dan Jambi. Guna memberikan pelayanan dibangun gedung yang baru dan akan menjadi ikon RSMH. 

“Rencananya, gedung tersebut akan dijadikan pusat pelayanan terpadu dan unggulan RSMH,’’ bebernya.

Menjadi pusat pelayanan terpadu, lanjutnya, seperti pusat pengobatan jantung dan saraf terpadu. Selama ini RSMH sudah bisa menangani berbagai keluhan jantung maupun saraf, karenanya masyarakat tidak perlu berobat hingga keluar kota bahkan keluar negeri.     

“Tapi, kalau masyarakat banyak uang, gak masalah berobat keluar,” ucapnya tersenyum. 

Pusat pelayanan terpadu itu, tentunya akan dilengkapi dengan tim medis seperti dokter spesialis dan perawat. Dia berharap, pembangunan dapat selesai di akhir tahun 2017 mendatang. “Jadi, gedung tersebut bisa menyambut Asian Games 2018 nanti,” harapnya.

Mengenai Halal Bihalal yang dilakukan pascaIdul Fitri, diakui Syahril, merupakan ajang silaturahmi dengan karyawan intern rumah sakit maupun luar instansi seperti Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan. “Untuk memberikan pelayanan terbaik, kami butuh kerjasama dan saling besinergi satu dengan yang lainnya,” katanya.

PALEMBANG - Rumah Sakit Dr Mohammad Hoesin Palembang, Sumbar, membangun gedung delapan lantai yang akan digunakan untuk ruang pelayanan terpadu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News