RS Observasi di Pulau Galang Hampir Selesai, Berapa Daya Tampungnya?

RS Observasi di Pulau Galang Hampir Selesai, Berapa Daya Tampungnya?
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, fasilitas karantina pasien Covid-19 di Pulau Galang, Kepulauan Riau, sudah mencapai 80 persen. Dalam seminggu ke depan, kata dia, pulau tersebut sudah siap sarananya.

"Jadi Pulau Galang, kita merehab RS Vietnam dulu, sekarang sudah sampai 80 persen," kata Basuki saat mengunjungi Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/3).

Dia menerangkan, pihaknya akan menyediakan 450 unit kamar tidur di Pulau Galang. Di mana 400 unit kamar untuk observasi, sedangkan 50 unit lainnya untuk ruang isolasi pasien positif virus Corona.

"Litrik sudah masuk, air dari embung Pulau Galang sudah masuk," kata dia.

Dia juga menargetkan Sabtu (28/3) nanti, infrastruktur di fasilitas tersebut sudah selesai. Dengan begitu, Presiden Joko Widodo bisa meninjau langsung fasilitas tersebut.

"Jadi masyrakat saya kira enggak perlu khawatir, kami semua sudah siap untuk melayani antisipasi virus ini," kata Basuki. (tan/jpnn)

Menurut Menteri PUPR Basuki Hadimuljoncovido, fasilitas observasi pasien Covid-19 di Pulau Galang, Kepulauan Riau, sudah mencapai 80 persen.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News