Save Palestina, Dua Warga Gaza Positif Corona

Save Palestina, Dua Warga Gaza Positif Corona
Anak-anak di Gaza. Foto: Reuters

jpnn.com, GAZA - Otoritas di Gaza mengumumkan temuan dua kasus positif virus corona di wilayah Palestina tersebut, Minggu (22/3). Kedua pasien itu adalah warga Palestina asli yang baru saja kembali dari Pakistan.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Ashraf al-Qudra mengatakan, kedua orang itu kini dalam kondisi stabil di pusat karantina. Dia pun memastikan bahwa keduanya tidak pernah bercampur dengan kerumunan masyarakat.

Meski semua negara di sekelilingnya sudah cukup lama terpapar virus corona, Gaza baru sekarang berhadapan dengan virus tersebut.

Otoritas setempat telah memerintahkan 2.700 orang di Gaza untuk melakukan isolasi mandiri. Kebanyakan dari mereka adalah warga yang baru kembali dari Mesir.

Para pakar telah mempredikisi bahwa wabah virus corona di Gaza akan berdampak sang parah, mengingat tingkat kemiskinan dan kepadatan penduduk wilayah tersebut. Sistem kesehatan kota yang kerap dibombardir Israel itu juga sangat buruk.

Sejak wabah virus corona meluas, Israel dan Mesir memperketat pembatasan pergerakan pergerakan dari dan keluar Gaza. (ant/dil/jpnn)

Otoritas di Gaza mengumumkan temuan dua kasus positif virus corona di wilayah Palestina tersebut, Minggu (22/3)


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber AFP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News