RS Restu Kasih Beri Bantuan Alkes dan APD untuk Nakes di 8 Puskesmas

RS Restu Kasih Beri Bantuan Alkes dan APD untuk Nakes di 8 Puskesmas
RS Restu Kasih beri bantuan untuk 8 puskesmas. Foto: dok RSRK

jpnn.com, JAKARTA - RS Restu Kasih mengambil langkah untuk mendukung upaya pemerintah dalam rangka penanganan covid-19.

Sebagai bentuk perwujudan dari kepedulian, melalui program RS Restu Kasih Peduli, rumah sakit tersebut mendonasikan multivitamin, hand sanitizer, alat kesehatan yang terdiri dari termometer infra red standing, oxymeter, rapid test antigen kit, alat pelindung diri, dan air purifier kepada delapan puskesmas.

Delapan puskesmas yang  menerima bantuan itu tersebar di wilayah kota DKI Jakarta, khususnya Jakarta Timur. Semua bantuan diberikan untuk mendukung program 3T ( testing, tracing, dan treatment).

Adapun delapan puskesmas tersebut adalah, Puskesmas Kramat jati, Puskesmas Jatinegara, Puskesmas Cipayung, Puskesmas Makasar, Puskesmas Pasar Rebo, Puskesmas Ciracas, Puskesmas Cawang, Puskesmas Lubang Buaya.

Pendistribusian multivitamin, alat kesehatan dan APD tersebut dimulai sejak 16 Agustus 2021 hingga selesai.

Proses pendonasian sepenuhnya didukung penuh oleh seluruh jajaran karyawan RS Restu Kasih & PT Rumah Kasih Indonesia (Kasih Group) selaku Holding untuk mendukung kinerja tenaga kesehatan di FKTP khususnya puskesmas dalam melakukan 3T ( Testing, Tracing & Treatment ) di dalam pencegahan dan pengendalian covid-19.

“Peran puskesmas sebagai fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama perlu didukung dan diperkuat. Untuk itu kami memberikan dukungan di lokasi kami beroperasi agar bersama-sama mengelola, memanfaatkan sumber daya yang dimiliki secara efektif dan efisien dalam memutus mata rantai penularan, “ ujar dr. Erik Aditya Gunawan, M.M., MARS , Direktur RS Restu Kasih Jakarta Timur.

Dia mengatakan sejak bernaung di bawah PT Rumah Kasih Indonesia ( KASIH Group ) pada Januari 2012, RS Restu Kasih terus berkomitmen untuk melayani kesehatan masyarakat Indonesia.

Sebagai bentuk perwujudan dari kepedulian, melalui program RS Restu Kasih Peduli, rumah sakit tersebut mendonasikan berbagai bantuan alkes dan multivitamin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News