JPNN.com

RS Swasta Sampai Penuh Tampung Pasien Covid-19

Rabu, 02 September 2020 – 23:04 WIB
RS Swasta Sampai Penuh Tampung Pasien Covid-19 - JPNN.com
Ilustrasi pasien corona dirawat di rumah sakit. Foto: ReutersFlavio Loscalzo/pri/Antara

jpnn.com, BEKASI - Rumah Sakit Swasta di Kota Bekasi diketahui sudah terisi lebih dari 90 persen oleh pasien Covid-19. Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengaku penambahan pasien Positif Covid-19 berbanding lurus, dengan pasien Covid-19 yang sembuh.

Saat ini, kondisinya hampir sama dengan Pandemi Covid-19 awal.

“April sampai 96 persen keterisiannya. Kalau sekarang jumlah banyak, tetapi muter terus (dengan yang sembuh),” ujar Pepen, Rabu (2/9).

Dirinya mengaku, saat awal pandemi Covid-19, angka kematian pasien tinggi. Saat itu rumah sakit kewalahan merawat pasien Covid-19.

Namun, kini pasien Covid-19 rata-rata sembuh dalam jangka waktu cepat. Kecuali, pasien Covid-19 tersebut punya penyakit bawaan.

“Ada yang dua hari tiga hari (sembuh), paling lama udah 3 hari, 4 hari diswab, hari kelima-nya positif. Karena dia sudah 5 hari, berarti masa inkubasinya 8 hari maka 3 hari kemudian diswab dia negatif. Banyak yang gitu, kecuali diawal kena (April),” sambungnya.

Memang nantinya ruang isolasi di rumah sakit rujukan penuh, pihak Pemkot Bekasi sudah menyiapkan Islamic Center dan juga Stadion Patriot Chandrabhaga untuk di gunakan ruang isolasi.

Diketahui, kapasitas ruang isolasi di Stadion mencapai 100 tempat tidur, sedang di Islamic Center bisa menampung 42 pasien.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy