RSBI Dievaluasi Ulang

Bisa Naik Peringkat, Bisa Diturunkan

RSBI Dievaluasi Ulang
RSBI Dievaluasi Ulang
JAKARTA - Hasil survei Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terhadap sejumlah Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) menunjukkan adanya kekurangan. Untuk itu, pemerintah akan melakukan evaluasi ulang terhadap keberadaan sekolah yang dibentuk mulai 2005 tersebut.

Evaluasi ulang ini dilakukan terhadap seluruh RSBI pada 2012 mendatang. Hasilnya akan menentukan apakah sekolah tersebut bisa naik peringkat menjadi Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) atau diturunkan menjadi Sekolah Standar Nasional (SSN).

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Khairil Anwar Notodiputro mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan sebuah instrumen untuk melakukan evaluasi ulang terhadap keberadaan RSBI. Instrumen tersebut berupa sejumlah variabel dan memiliki nilai tertentu.

"Yang jelas RSBI itu dikaji. Berdasarkan keinginan melakukan evaluasi. Bukan hanya karena sesuatu itu negatif. Tapi memang karena sudah waktunya," jelas Khairil di Jakarta, Kamis (8/12).

JAKARTA - Hasil survei Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terhadap sejumlah Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) menunjukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News