RSBI Ladang Bisnis, Picu Biaya Tinggi

RSBI Ladang Bisnis, Picu Biaya Tinggi
RSBI Ladang Bisnis, Picu Biaya Tinggi
JAKARTA—Maraknya aksi protes dan keberatan dari para orang tua  terhadap tingginya biaya pendidikan di sekolah berstatus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), diduga lantaran dipicu RSBI dijadikan ladang bisnis oleh para kepala sekolah (kepsek).

Seharusnya, pengelola RSBI harus tetap  menitikberatkan pada kualitas dan prestasi siswa dan bukan saling berlomba menaikkan biaya pendidikan.

“Tingginya biaya pendidikan di RSBI bisa jadi diakibatkan karena kepala sekolahnya hanya memandang bisnis. Padahal, kalau kepala sekolahnya kreatif, dedikatif dan inspiratif, maka tidak mungkin sampai memungut biaya kepada siswa secara berlebihan," ungkap  Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Khairil Anwar Notodipuro, di Jakarta, Minggu (24/6).

Diingatkan, sekolah RSBI harus menggenjot kualitas dan mutu pendidikan di sekolah tersebut. Diharapkan juga, RSBI menggaet siswa dari keluarga miskin tapi cerdas.

JAKARTA—Maraknya aksi protes dan keberatan dari para orang tua  terhadap tingginya biaya pendidikan di sekolah berstatus Rintisan Sekolah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News