RSKB Colombia Asia Kembali Luncurkan Pusat Unggulan Urologi

RSKB Colombia Asia Kembali Luncurkan Pusat Unggulan Urologi
Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Columbia Asia Pulomas meluncurkan kembali pusat unggulan Urologi pada Selasa (29/8). Foto: Fathan

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Columbia Asia Pulomas meluncurkan kembali pusat unggulan Urologi yang diselenggarakan di kawasan Jakarta, Selasa (29/8). RSKB Colombia Asia ingin memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

Peluncuran ini menandai langkah penting dalam pengembangan layanan medis unggulan, dengan fokus pada perawatan sistem urogenital, termasuk ginjal, ureter, kandung kemih, uretra, kelenjar adrenal, serta organ reproduksi pria seperti penis, testis, dan kelenjar prostat.

Layanan ini sebelumnya telah berhasil memberikan solusi medis yang terpercaya di RSKB Columbia Asia Pulomas.

CEO RS Columbia Asia Naveen Kumar Mantha mengatakan pihaknya ingin menjadi salah satu pembeda utama dari layanan medis di rumah sakit lain, yakni ketersediaan dokter spesialis urologi wanita yang berbakat dalam menangani berbagai masalah kesehatan ginjal bagi pasien wanita.

"RSKB Columbia Asia Pulomas adalah sebuah rumah sakit swasta khusus bedah multi spesialis yang telah memberikan pelayanan sejak 2014, dan berlokasi di Pulomas, Jakarta Timur," kata dia dalam keterangan yang diterima, Selasa (29/8).

Salah satu tindakan medis yang paling sering dilakukan di RSKB Colombia Asia ialah URS (Ureteronoscopy). Namun, rangkaian layanan unggulan Spesialis Urologi yang tersedia di RSKB Columbia Asia Pulomas juga mencakup penggunaan peralatan modern seperti ESWL (Extrecorporeal Shockwave Lithotripsy), RIRS (Retrograde Intrarenal Surgery), dan PCNL (Percutaneous Nephrolithotomy).

Dalam dunia medis, kemajuan teknologi selalu diiringi dengan peningkatan kualitas perawatan pasien. Salah satu kemajuan teknologi terbaru yang menarik perhatian adalah penggunaan laser di bidang urologi.

RSKB Colombia Asia memiliki metode laser pemecah batu ginjal. Laser mampu memecahkan batu ginjal dengan cepat, akurat, dan minim invasif.

Layanan ini sebelumnya telah berhasil memberikan solusi medis yang terpercaya di RSKB Columbia Asia Pulomas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News