RSPAD Pecahkan Dua Rekor MURI di Tengah Pandemi Covid-19

RSPAD Pecahkan Dua Rekor MURI di Tengah Pandemi Covid-19
RSPAD Gatot Soebroto di Jakarta Pusat. Foto: Aristo S/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA -  RSPAD Gatot Soebroto sempat menggelar perayaan HUT ke-70 di Auditorium Dr. RM. Partomo, RSPAD, Jakarta Pusat pada akhir Juli lalu.

Dalam kegiatan yang dipublish di akun YouTube TNI AD, juga dilakukan penyerahan dua rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI).

“Usia 70 tahun masa pengabdian di masa pandemi Covid-19, selain sebagai wujud rasa syukur juga untuk wahana evaluasi dan introspeksi atas yang telah dilaksanakan,” kata Kepala RSPAD Letjen TNI Bambang Dwi Hasto dalam video tersebut.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan membangun kebersamaan para tenaga medis serta seluruh staf RSPAD untuk meningkatkan kembali mutu pelayanan sebaik-baiknya.?
?
“Demi mewujudkan visi kami menjadi Rumah Sakit Kepresidenan berstandar Internasional, melalui validasi RSPAD siap melaksanakan pelayanan kesehatan yang profesional dan modern,” sambung Bambang.
?
Kerja keras yang telah dilaksanakan oleh para tenaga medis dan staf RSPAD selama ini, merupakan perwujudan visi serta kewajiban yang dijalankan dengan tulus demi keselamatan para pasien.?
?
“Mengingat berbagai pencapaian atas kinerja yang telah dikerahkan sepenuhnya oleh RSPAD dalam penanganan Covid-19, hal itu tidak terlepas dari rintisan maupun dasar-dasar dari sendi-sendi yang diterapkan oleh sesepuh, pendahulu dan para pendiri,” tambahnya.
?
Dengan mengacu pada visi dan pakem yang diterapkan pendiri membuat RSPAD mendapatkan penghargaan rekor dari MURI. Penyerahan pun dilakukan langsung oleh Jaya Suprana, selaku pendiri MURI.
?
“Ini sangat mengharukan sekaligus kehormatan bagi MURI atas pencapaian yang dilakukan RSPAD, ada dua rekor yang kami berikan, pertama sebagai rumah sakit pionir dalam penelitian Convalescent Plasma dan Dokumentasi buku di tengah pandemi Covid-19 (Focus on Covid-19, Bunga Rampai, Humanity Without Border, dan Kumpulan Abstrak Penelitian RSPAD),” beber Jaya.
?
Hal tersebut merupakan suatu kebanggan tersendiri tentunya bagi RSPAD, di tengah masa pandemi Covid-19 mendapatkan penghargaan yang diakui nasional hingga dunia.

Kepala RSPAD Letjen Bambang pun tak lupa menucap syukur dan terima kasih kepada KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa yang selama ini mendukung mereka.
?
“Kami seluruh warga RSPAD sangat bersyukur dalam melaksanakan tugas dapat dukungan dari KSAD serta seluruh jajaran pimpinan TNI AD, sehingga membuat kami menerima dua rekor MURI di HUT ke-70 ini,“ kata Bambang. (cuy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

RSPAD Gatot Soebroto memecahkan dua rekor MURI di tengah perjuangan melawan pandemi covid-19.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News