RSPI Sulianti Saroso Merawat Tujuh Pasien Positif Corona

RSPI Sulianti Saroso Merawat Tujuh Pasien Positif Corona
Ilustrasi RSPI Prof. DR. Sulianti Saroso. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - RSPI Sulianti Saroso masih merawat 11 pasien corona. Dari 11 itu, tujuh dinyatakan positif corona dan empat lainnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Tujuh di antaranya adalah pasien sudah konfirm positif Covid-19," kata Dokter Spesialis Anak RSPI Sulianti Saroso Dyani Kusuma Wardhani kepada awak media di Jakarta Utara, Selasa (17/3).

Dyani menjelaskan, awalnya terdapat dua pasien positif corona yang sembuh dan diperbolehkan per Senin (16/3) pagi. Dengan begitu, RSPI merawat sembilan pasien berkaitan corona.

Namun, lanjut Dyani, terdapat dua PDP yang masuk per Senin malam. Total terdapat sebelas pasien terkait corona yang berada di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso.

"Jadi, pasien berkurang dua, tetapi kemudian masuk dua pasien lagi. Jadi kondisi saat ini kembali penuh, 11 pasien di ruang isolasi," kata dia.

Dyani menjelaskan, kondisi klinis sebelas pasien yang berada di ruang isolasi dalam keadaan baik. Sebab, sebelas pasien tidak mengenakan alat bantu pernapasan saat berada di ruang isolasi.

"Namun, masih ada keluhan-keluhan masih ada yang demam, masih ada yang batuk. Namun, tidak ada yang berat. Alhamdulillah, itu kondisi per pagi tadi," ujar dia.

Sebelumnya, Juru Bicara untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebut jumlah kasus pasien positif corona sudah mencapai angka 172 orang. Dari 172 kasus, sebanyak lima pasien di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

Dyani menjelaskan, kondisi klinis sebelas pasien yang berada di ruang isolasi dalam keadaan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News