Ruang Belajar Alex Tilaar Bantu Masyarakat Mencari Ide Baru

Ruang Belajar Alex Tilaar Bantu Masyarakat Mencari Ide Baru
Peresmian Ruang Belajar Alex Tilaar yang turut dihadiri Sofia Hartati, Dekan Ilmu Pendidikan UNJ & Romo Hani Rudi Hartoko, SJ. Foto: dok. RBAT

jpnn.com, JAKARTA - Ruang Belajar Alex Tilaar (RBAT) yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, resmi dibuka, Rabu (16/6).

Kehadiran RBAT itu diharapkan mampu menambah ruang agar literasi generasi muda makin meningkat.

Selain itu, RBAT juga diharapkan bisa menjadi tempat bagi masyarakat untuk mencari ide dan wawasan.

Sebab, terdapat karya buku Alex Tillar yang besar mengenai pendidikan, pedagogik, sosial budaya, sejarah, dan ilmu politik.

"Kami berharap sarana dan fasilitas yang ada di RBAT bisa menjadi pusat pendidikan, sharing skills, knowledge, dan pengalaman bagi komunitas maupun masyarakat luas," ujar Wulan Tilaar selaku penanggung jawab RBAT dalam keterangan persnya, Kamis (17/6).

Wulan juga menuturkan bahwa RBAT juga mengusung misi untuk bisa menyediakan akses yang luas kepada sumber bacaan yang berkualitas.

"Buku-buku yang terdapat di RBAT merupakan koleksi pribadi dari beliau yang berjumlah kurang lebih 10.000 buku," ujar Wulan.

Wulang berharap hadirnya RBAT bisa menjadi ruang inklusif yang menginspirasi kreativitas pada pembelajaran kehidupan, pembangunan karakter dan peningkatan literasi generasi muda Indonesia.

Ruang Belajar Alex Tilaar diharapkan bisa menjadi tempat bagi masyarakat untuk mencari ide dan wawasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News