Rudal Terjatuh, Warga Terpaksa Mengungsi

Rudal Terjatuh, Warga Terpaksa Mengungsi
Rudal Terjatuh, Warga Terpaksa Mengungsi
SEBUAH helikopter militer Amerika Serikat secara tidak sengaja menjatuhkan rudal yang digunakan untuk latihan tempur ke suatu wilayah pemukiman di kota Killen, Texas. Kejadian ini memaksa sejumlah penduduk sempat diungsikan untuk sementara, meski kemudian rudal tersebut diketahui tidak aktif.

Pihak Pangkalan Angkatan Darat Fort Hood dalam suatu pernyataan Rabu (16/5) lalu menyatakan, beberapa warga kota melapor kepada polisi sesaat setelah mereka melihat rudal yang berasal dari helicopter tempur jenis Apache AH-64 tersebut jatuh ke sebuah lapangan kosong hari Selasa (15/5) malam.

 

“Petugas kepolisian lokal pun berdatangan ke lokasi dan mendapati sebagian rudal tersebut tertancap di permukaan tanah. Para petugas pun langsung menutup area sekitar lapangan tersebut,” sebut  pernyataan tersebut sebagaimana dikutip AFP Kamis (17/5).

Tidak ada yang terluka dalam kejadian tersebut. Namun, penduduk yang tinggal di sekitar 100 rumah yang berlokasi di dekat tempat jatuhnya rudal terpaksa di evakuasi.

 

SEBUAH helikopter militer Amerika Serikat secara tidak sengaja menjatuhkan rudal yang digunakan untuk latihan tempur ke suatu wilayah pemukiman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News