Ruhut: Bolos Paripurna RUU Pilkada Bakal Dipecat

Ruhut: Bolos Paripurna RUU Pilkada Bakal Dipecat
Ruhut: Bolos Paripurna RUU Pilkada Bakal Dipecat

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Demokrat yang absen dalam sidang paripurna pengesahan RUU Pilkada hari ini, Kamis (25/9), terancam mendapat sanksi tegas. Tidak tanggung-tanggung, partai berlambang segitiga mersi itu siap memecat kadernya yang nekad bolos.

Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, anggota fraksi yang absen telah bersikap tidak loyal kepada partai. Karenanya, mereka layak untuk dipecat.

"Kita pecat (yang bolos). Enggak bisa dong (semaunya), kita loyal kepada Pak SBY," kata Ruhut di Gedung DPR RI, Kamis (25/9).

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat Andi Timo Pangerang membenarkan bahwa seluruh anggota fraksi wajib hadir dalam sidang hari ini. Ditegaskannya, tidak ada alasan bagi mereka untuk membolos.

Sejak jauh-jauh hari, lanjut Andi, fraksi telah mengeluarkan larangan bagi anggota untuk meninggalkan Jakarta. Termasuk bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan dinas atau kunjungan kerja.

"Yang sedang lakukan tugas kedinasan dan tidak kedinasan dan berada di luar Jakarta sudah dipanggil. Anggota tidak diberi izin lakukan kunjungan. Jika sudah terlanjur, diminta pulang," paparnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Demokrat yang absen dalam sidang paripurna pengesahan RUU Pilkada hari ini, Kamis (25/9), terancam mendapat sanksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News