Ruhut Diadukan ke MKD, Elite Demokrat Ikut Penasaran

Ruhut Diadukan ke MKD, Elite Demokrat Ikut Penasaran
Syarief Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat Ruhut Sitompul diadukan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Bagaimana tanggapan elite partainya?

"Silakan saja. Semua pengaduan masyarakat harus ditanggapi positif. Silakan saja, pengen tau, apa sebenernya yang terjadi," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan, Jumat (29/4).

Ruhut diadukan ke MKD karena dianggap mengeluarkan pernyataan tak beradab saat RDP antara Komisi III dengan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, salah satunya soal tewasnya terduga teroris Siyono saat dalam tahanan Densus 88 Antiteror.

Sejumlah aktivis dan LSM menilai Densus 88 melanggar HAM. Namun, Ruhut menganggap tidak HAM yang dilanggar sesuai penjelasan Kapolri.

Ruhut pun mengecam pihak-pihak yang menuduh pasukan densus melanggar HAM dan mengadukannya ke Komisi III DPR.

"Saya kecam yang datang ke komisi III yang mengatakan Densus melanggar HAM. HAM apa yang dilanggar, hak asasi monyet," ujar Ruhut dalam rapat tersebut.

Menanggapi hal ini, Syarief Hasan mempersilahkan MKD menangani tuduhan pelanggaran etika dalam pernyataan Ruhut tersebut. "Makanya silakan saja MKD menindaklanjuti," pungkasnya.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News