Ruhut Dipreteli, Anas Ingin Bungkam Kubu Lawan

Ruhut Dipreteli, Anas Ingin Bungkam Kubu Lawan
Ruhut Dipreteli, Anas Ingin Bungkam Kubu Lawan
JAKARTA - Ruhut Sitompul merupakan orang internal Partai Demokrat yang berseberangan dengan kubu Ketum PD Anas Urbaningrum, yang paling vulgar rajin minta mantan ketum PB HMI itu mundur dari jabatannya.

Menurut pengamat politik dari Charta Politica, Yunarto Wijaya,  langkah Partai Demokrat mempreteli posisi Ruhut di DPR, yakni mencopotnya sebagai anggota Badan Legislasi (Baleg), merupakan upaya Anas untuk menekan kubu lawan yang sudah berani mendesaknya mundur dari pucuk pimpinan partai.

Sebelumnya, Ruhut juga mendapat surat peringatan dari partainya lantaran kerap bersuara lantang mendesak Anas mundur lantaran namanya sudah terseret dalam kasus korupsi pembangunan wisma atlit di Hambalang.

"Itu merupakan bagian dari komunikasi politik Anas untuk meminimalisir pihak-pihak yang kuat menyuarakan agar dirinya mundur. Pesan yang ingin disampaikan, jangan ada yang berani bersikap seperti Ruhut," ujar Yunarto Wijaya saat dihubungi JPNN, kemarin (1/7).

JAKARTA - Ruhut Sitompul merupakan orang internal Partai Demokrat yang berseberangan dengan kubu Ketum PD Anas Urbaningrum, yang paling vulgar rajin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News